Pekerja Sosial Tuban

masalah sosial – pekerjaan sosial – ilmu sosial

Sosialisasi WKSBM dan LK3

Meskipun WKSBM sudah diperkenalkan sejak tahun 2004 oleh Departemen Sosial (sekarang Kementerian Sosial), namun demikian untuk Kabupaten Tuban, sosialisasi di tingkat kecamatan se-kabupaten baru bisa dilaksanakan tahun ini, tepatnya dimulai sejak hari ini tanggal 7 Nopember 2011, dengan sasaran pertama Kecamatan Kenduruan, kedua Kecamatan Jatirogo dan berikutnya bergilir sampai seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban yang jumlahnya ada dua puluh dapat tuntas sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sasaran sosialisasi di tiap-tiap kecamatan sebanyak 30 orang berasal dari unsur Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Kegiatan Sosialisasi WKSBM ini sekaligus dimanfaatkan untuk sosialisasi Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) yang nota bene juga baru kali pertama dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Dengan dilaksanakan sosialisasi di atas diharapkan terjadi peningkatan kepedulian masyarakat dan bertambahnya mitra baru dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial, sekaligus memberikan informasi tentang keberadaan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) sebagai sebuah lembaga alternatif pemecahan masalah yang dihadapi oleh keluarga.

November 7, 2011 - Posted by | Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: