Pekerja Sosial Tuban

masalah sosial – pekerjaan sosial – ilmu sosial

Pelatihan TKSK

Pada tanggal 13 – 20 Juni 2011 Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tuban mengirim perwakilan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk mengikuti Pelatihan Perencanaan dan Pengorganisasian Kegiatan Kesejahteraan Sosial Anggkatan IV yang diseleenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur bertempat di UPT Pengembangan Tenaga Kesejahteraan Sosial (PTKS) Jalan Panglima Sudirman 93 Malang. Berikut ini aku sajikan hasil pembulatan kegiatan tersebut, yaitu:

PEMBULATAN PELATIHAN PERENCANAAN DAN PENGORGANISASIAN KEGIATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL ANGKATAN IV DI UPT PTKS MALANG TAHUN 2011

  1. Mengingat tugas dan fungsi TKSK sangat berat, maka pelatihan Perencanaan dan Pengorganisasian Kegiatan Kesejahteraan Sosial yang telah dilaksanakan di UPT Pengembangan Tenaga Kesejahteraan Sosial dapat mendukung program dan kegiatan terutama dalam program pengentasan kemiskinan.
  2. Dengan Pelatihan yang dititik beratkan pada Teknik Partisipatory Rural Approach (Teknik PRA) ini sejalan dengan Strategi Pembangunan Provinsi Jawa Timur yang menitik beratkan  Pembangunan pada Manusia (People Centered Development) dan Partisipatory  Based Development (Pembangunan yang berbasis Partisipasi Masyarakat).
  3. Dengan Pelatihan ini diharapkan TKSK mampu melakukan pemetaan PMKS by Name, By Adrress, by caracter, serta mampu melakukan pemetaan PSKS sebagai sumber rujukan penanganan PMKS di wilayah tugasnya.
  4. TKSK diharpakan mampu melaksanakan koordinasi sebagai wujud nyata implementasi program lintas sektor sebagai bahan rujukan penanganan PMKS.
  5. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan TKSK mempunyai komitmen terhadap tugas yang menjadi tanggung jawabnya mulai dari perencanaan program, pelaksanaan sampai pada tahap pelaporan kegiatan kesejahteraan sosial di wilayahnya.

TKSK MENERIMA BANTUAN TRANSPORT

Jumat tanggal 26 Agustus 2011 TKSK menerima bantuan transport perbulan Rp. 200.000/bulan mulai Januari sampai Agustus 2011 dan dalam pelaksanaannya besok akan diterimakan sejumlah 4 bulan dan sisanya diterimakan pada bulan September 2011 setelah pendataan lanjut usia tidak mampu yang menjadi tanggungan warga sekitar selesai dan dilaporkan oleh teman-teman TKSK ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tuban.

Juni 28, 2011 - Posted by | Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: